Jumat, 28 Februari 2014

WARNA MAKANAN DAN RESPONS BADAN ANDA


Terapi Warna? 

Berdasarkan penelitian, tubuh memiliki respons yang berbeda-beda terhadap berbagai warna. Kira-kira ini yang terjadi saat Anda berhadapan dengan warna-warna berikut:

PUTIH (logam) :

Makanan berwarna putih dapat memberikan orang perasaan yang bersih
dan memurnikan paru-paru. Mereka bagus untuk menenangkan emosi dan
penglihatan. Kelompok makanan berwarna putih misalnya bengkoang, jamur,
bawang bombay, parsnips (semacam wortel berwarna putih dan memiliki
rasa yang kuat), kembang kol, bawang merah (shallot) dan lobak China
(tumips)



Hitam (air) :

Warna hitam berhubungan dengan ginjal. Ginjal adalah organ yang paling
dapat menimbulkan kematian diantara kelima organ, dan merupakan asal
mula kehidupan. Kelompok makanan berwarna hitam misalnya jamur hitam,
jamur kuping, timun laut, telur hitam/pidan (kuliner khas Tiongkok, dibuat
dari telur ayam, bebek atau puyuh), wijen hitam dan beras hitam.

Merah (api) :

Warna merah mempengaruhi jantung. Mengonsumsi lebih banyak makanan
berwarna merah dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan mencegah
flu. Kelompok makanan berwarna merah misalnya apel merah, stroberi,
tomat dan bit.

 MERAH 

Membuat tekanan darah meningkat, aliran darah dan desah napas semakin cepat, sistem syaraf otonomic bekerja sehingga respons lebih otomatis, indera pencicip makin sensitif, selera makan dan penciuman meningkat. Berkaitan erat dengan masalah sistem reproduksi, genital, dan pembuluh darah.

 ORANYE  :

Setengah merah - setengah kuning membuat oranye memiliki efek menghangatkan yang lebih kuat dari merah atau kuning sendiri. Bisa meningkatkan selera makan, menimbulkan keinginan relaksasi, meningkatkan potensi untuk tidur, dan memperlambat aliran darah.Rasa tenang dan aman bisa meningkat bila oranye dikombinasikan dengan biru. Produksi ASI konon bisa meningkat bila ibu yang baru melahirkan mengenakan busana oranye. Pada terapi digunakan untuk masalah psikologis, rheumatis, asma, dan nyeri otot.

Kuning (tanah):

Warna Kuning berkaitan dengan limpa. Limpa bertugas mengubah dan
mengantarkan energi dari makanan dan minuman ke seluruh tubuh.
Kelompok makanan berwarna kuning misalnya jagung, lada kuning, melon
kuning dan nanas.

 KUNING  :

Kuning merupakan warna paling kompleks untuk diproses otak. Secara alamiah manusia mewarisi reaksi waspada terhadap sesuatu yang kuning terutama bila dikombinasi dengan hitam. Warna kuning bisa membuat orang stress lebih berani menghadapi masalah. Ruangan yang dicat kuning membuat seorang anak lebih sering menangis. Dikelilingi kuning juga membuat reaksi alergi keluar lebih sering. Baik untuk merangsang asam lambung, mengeluarkan toksin dari tubuh, dan masalah hormonal.

 BIRU  :

Warna biru langit yang kuat atau cardiac blue dianggap sebagai warna paling menenangkan. Biru menyebabkan otak mengeluar- kan 11 neurotransmiter yang menenangkan. Hormon ini merupakan sinyal kimia yang membawa ketenangan ke seluruh tubuh. Biru membuat detak jantung melambat, napas semakin dalam, penguapan tubuh berkurang, suhu tubuh menurun, mengurangi keringat, mengurangi respon menyerang, dan menurunkan selera makan (diduga karena sangat sedikit makanan berwarna biru di alam). Digunakan sebagai terapi untuk infeksi saluran pernapasan dan penurun demam.

 COKLAT  :

Dianggap sebagai suara alam dan warna bumi. Warna ini menimbulkan keseimbangan dan memberi rasa aman. Coklat juga dianggap bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara umum, meringankan gangguan metabolisme, ketegangan mental, untuk kesiapan bekerja, bermain, dan tidur.

Hijau (kayu) :

Hijau adalah warna kehidupan dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap
hati (liver). Ini adalah mata rantai paling fundamental dalam rantai
makanan. Lagipula makanan berwarna hijau merupakan sumber makanan
bagi manusia dan hewan. Kelompok makanan berwarna hijau misalnya buah
alpukat, bayam, anggur hijau dan brokoli.

HIJAU  

Hijau pastel maupun hijau tegas membantu perkembangan otot dan sel-sel. Hijau juga merupakan warna yang menenangkan secara fisik maupun mental, serta mampu mengantarkan kehangatan. Bisa digunakan untuk meningkatkan gairah seksual. Getaran hijau dianggap bisa ikut melumpuhkan kuman atau bakteri. Juga bisa membantu proses pemulihan, baik fisik maupun mental.

 INDIGO

Indigo berfungsi sebagai pendingin dan pereda ketegangan. Membantu pembekuan darah, dan meningkatkan kekuatan otot. Sinar indigo bisa mempengaruhi penglihatan, pendengaran, penciuman, dan emosi, serta meringankan migrain. Dapat berfungsi sebagai analgesik dan anti bakteri.

 VIOLET

Violet bisa menenangkan, mengontrol keresahan, depresi, kecenderungan bunuh diri, memulihkan energi setelah sakit, dan mengurangi rasa lapar. Kekuatan meditasi bisa sepuluh kali lebih besar di bawah lampu berwarna violet.


Sumber:  Majalah F I T  Edisi Ulang Tahun ( November 2001 )

Arti Sifat Orang Dari  Warna Pakaian

Maka kalau anda melamar kerja atau suasana resmi maka anda harus memperhatikan baju atau celana agar anda tidak bisa di baca sifat anda dan dapat di pertimbangkan

Putih=suci
Hitam=Berduka
Abu-abu= Netral
Merah=Marah/Gampang tersinggung
Kuning=Masak
Hijau=Masih Tumbuh
Biru= Megurut (Detil)
Coklat=Bersifat Mengayomi
Badut(motif bulat-bulat)=Ceria
Kotak-kotak=Senang berkelompok

Warna faforit yang disukai seseorang bisa berdampak pada sifat dan kelakuan yang cenderung ia lakukan, dengan warna ini bisa diketahui sifat dan perilaku seseorang, kalo anda punya temen dan pingin tahu sifatnya bisa ditebak lewat warna kesukaannya, nah bagi yang lagi naksir cowok bisa dilihat tips berikut ini.

Biru

Cowok penyuka warna biru adalah tipikal cowok yang suka menyembunyikan perasaan. Memang sih dia menyenangkan, selalu "siaga" alias siap antar jaga, ke mana pun kamu mau pergi. Tapi kalau pasif banget gitu, Entar lama-lama pasti kamu bosen. Sifatnya yang lebih suka memberi, membuat hubungan kalian bakal terasa didominasi olehmu. Kalau beneran naksir dia, siap-siaplah buat selalu agresif dan "mulai duluan."

Hijau

Cowok ini demen banget sama hal-hal alami. Urusan cewek, dia pasti juga bakal milik cewek yang apa adanya. Dandan nggak menor, pakaiannya nggak neko-neko, nggak hedon, dan glamour. Jangan heran kalau sewaktu-waktu dia ngajak kamu naik turun gunung, hanya demi menikmati matahari terbit. Ini pertanda, dia sedang ada hati sama kamu. Buat cewek-cewek yang nggak suka kerja keras, piker-pikir dulu ya kalau mau naksir mereka.

Kuning

Kalau naksir cowok pencinta kuning, kamu mesti semangat! Kenapa? Soalnya dia ini tipe periang, senang bergaul, dan antiloyo. Jangan sampai dia jadi bete karena sikapmu yang ogah-ogahan. Sesekali, kalau lagi banyak masalah, dia bisa jadi cowok paling sensi sedunia. Tapi setelah marah sebentar, perangainya bakal normal kembali kok.

Ungu

Cowok ungu adalah cowok optimis dan peduli masa depan. Baginya, pendidikan itu nomor satu. Kalau beneran "jadi" sama dia, siap-siap aja dikalahkan sama buku. Soalnya, dia lebih suka menghabiskan waktu lama-lama sama buku ketimbang pacaran. Si pekerja keras ini juga nggak pernah tanggung saat mengerjakan sesuatu. Semua kudu perfect! Selalu up-to-date dan biasanya digilai banyak cewek. Rasanya, cuma gadis yang kuat mental yang bisa jadi kekasihnya.

Putih

Sifatnya sabar, penyayang, tulus, ikhlas, senang menolong, dan peduli dengan orang lain bikin pencinta putih punya banyak teman. Pacaran sama tipe begini pasti menyenangkan di awal. Tapi, hati-hati, gara-gara kelewat baik, dia sering bikin orang lain salah pengertian. Nah, siap-siap aja buat cemburu. Buat menaklukkan mereka, kamu cuma perlu bikin mereka terus merasa penasaran.

Hitam

Nah, ini dia kebalikan dari si putih. Hitam punya sifat-sifat misterius. Kadang bisa baik setengah mati, setia, sayang, perhatian. Tapi sedetik saja, bisa berubah kejam. Selingkuh seenak udelnya, mutusin cewek sana-sini, tanpa rasa bersalah sedikit pun. Dia selalu tampil menarik dan rapi, tapi hati-hati, jangan sampai terjerumus rayuannya! Kamu pasti bakal menyesal. Kadang, tipe begini cocok buat cewek-cewek yang hobi "berpetualang."

Merah

Cowok merah konon punya sifat api. Panas. Saking panasnya, dia kadang sampai kebakaran sendiri. Emosi yang nggak terkontrol, bikin sebagian hidupnya terasa sangat melankonis. Tapi gini-gini, dia setia lho! Kejar terus dia, dapatkan dia, tancap gas dengan kekuatan penuh. Tunjukin kamu cinta mati. Kalau udah dalam genggaman, dia bakal berikan cinta sepenuh hati pada dirimu. Nah, setelah dia cinta mati, baru deh kamu bisa nyari selingkuhan diem-diem. He he he. (sumber:Jawa Pos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar